Fire Of Australia Opal Menemukan Rumah Di Museum Australia Selatan

Opal Api Australia, yang beratnya mencapai 998 gram, kini telah menjadi bagian dari koleksi opal Museum Australia Selatan yang mengesankan. Opal 5000 karat ini setara dengan ukuran dua bola tenis dan menampilkan permainan warna yang memukau. Dikenal sebagai opal terbaik di dunia, batu ini ditemukan oleh Walter Bartram pada tahun 1946 di Eight Mile Field yang produktif di Coober Peddy, Australia Selatan. Sejak saat itu, batu megah ini menjadi milik keluarga Bartram.

Menurut museum, Fire of Australia memiliki nilai sekitar AU$900.000. Alan Bartram, putra Walter Bartram bisa saja mendapatkan harga yang jauh lebih tinggi untuk opal satu-satunya yang sangat populer ini di luar negeri, tetapi dia memilih untuk menawarkannya ke museum dengan harga yang jauh lebih murah untuk menyimpan batu permata itu di Australia.

Dia menyatakan bahwa “Ini adalah bagian yang begitu luar biasa, sangat luar biasa sehingga akan sangat menyedihkan melihatnya pergi ke tujuan lain dan dipotong untuk tampilan jam atau sesuatu seperti itu.” Dia juga menolak banyak tawaran luar negeri untuk hal yang sama dan sekarang telah menjual opal ke museum seharga $500.000. Meminjamkan batu permata ke Pameran Opal museum pada tahun 2015, mendorong keputusan Alan Bartram untuk berpisah dengan pusaka tersebut.

Terlepas dari opal 'Virgin Rainbow' senilai $1 juta yang paling terkenal, yang digambarkan sebagai 'batu permata paling menakjubkan dan unik' oleh direktur museum Brian Oldman, museum sekarang akan menampilkan anggota barunya, Api Australia dalam pameran mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.