Merancang Perhiasan Yang Sangat Berkilau

Merancang Perhiasan

Dari sudut pandang purist dalam mendesain perhiasan, alangkah baiknya jika kita bisa melepaskan imajinasi kita ke segala arah yang kita inginkan dan menciptakan tema-tema berjiwa bebas yang muncul di benak kita.

Pada kenyataannya, permata dan logam mulia membutuhkan sedikit lebih banyak perencanaan. Ketika perhiasan dirancang, kita harus memenuhi keinginan individu untuk siapa perhiasan itu dimaksudkan. Pertimbangan harus ditempatkan pada berbagai masalah, mulai dari warna dan gaya hingga biaya bahan. Terserah desainer untuk mengetahui batasan dalam proses pembuatan perhiasan dan kemampuan pengrajin yang mengeksekusinya.

Setelah tema, nilai, dan pengguna target ditetapkan, artis dapat bekerja dalam batas yang wajar dan melepaskan bakat dan hasrat yang mereka miliki. Dengan tema tertentu dan parameter yang masuk akal pada bahan, adalah mungkin untuk merancang perhiasan dengan percaya diri dan mencerminkan suasana hati atau emosi yang diinginkan.

Untuk beberapa desainer, ini dilakukan dengan lukisan warna yang mendetail, sementara yang lain membuat sketsa dasar yang sederhana untuk digunakan sebagai pedoman. Banyak pengrajin saat ini akan membuat rendering komputer yang komprehensif melalui desain perhiasan CAD, dan beberapa hanya bekerja dengan gambar visual dalam pikiran mereka. Terlepas dari metodenya, desain asli akan terus berkembang di seluruh proses pembuatan. Tampaknya penyesuaian halus tidak dapat dihindari begitu konstruksi perhiasan dimulai. Hampir tidak mungkin bagi pengrajin yang merancang perhiasan untuk mengantisipasi semua masalah teknik yang dihadapi dalam pembuatan perhiasan dan pengaturan batu. Baik kelayakan atau estetika, perubahan desain terus berlanjut saat mahakarya berkembang di tangan pengrajin

Leave a Reply

Your email address will not be published.