Apa Itu Cincin Janji atau Promise Ring?

Dengan cincin ini, aku … berjanji pada dirimu. Meskipun Anda mungkin belum siap untuk membeli cincin berlian itu, ada cara lain untuk menunjukkan kepada orang tersebut bahwa Anda mencintai dedikasi dan cinta Anda kepada mereka. Sebut mereka apa yang Anda inginkan - cincin janji, cincin komitmen, cincin pra-pertunangan - semuanya mewakili cinta dan komitmen yang Anda miliki untuk satu sama lain saat Anda berpacaran.

Jadi, seberapa pentingkah cincin janji? Apakah Anda perlu membelinya? Kapan Anda memberikannya? Di jari mana Anda memakai cincin janji? Apakah harganya mahal? Anda memiliki pertanyaan, dan kami memiliki jawaban yang Anda butuhkan, sehingga Anda dapat membuat keputusan dan melakukan pembelian ini dengan keyakinan 100%.
Apa Itu Cincin Janji?
Seperti namanya, cincin janji adalah persis seperti itu: cincin yang dapat ditukar saat dua orang saling berjanji. Sementara cincin pertunangan menunjukkan bahwa pemakai cincin sudah bertunangan untuk menikah (dan diberikan kepada orang yang Anda rencanakan untuk dinikahi), cincin janji berbeda. Baik cincin pertunangan dan cincin janji melambangkan cinta, tetapi makna cincin janji melambangkan bahwa meskipun tidak menikah secara resmi, Anda berdedikasi satu sama lain, dan ingin secara lahiriah menunjukkan bahwa Anda berkomitmen pada hubungan tersebut.

Selain itu, beberapa pasangan yang memilih untuk tidak menikah mungkin masih mengenakan cincin janji untuk melambangkan bahwa komitmen mereka lebih dari sekadar berkencan atau hidup bersama. Mantan bintang Sarjana dan Lajang Dean Unglert dan Caelynn Miller-Keyes baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka memakai cincin komitmen, untuk menunjukkan bahwa mereka berada dalam kemitraan rumah tangga yang berkomitmen, dan sebagai simbol satu sama lain. Selebritas lain pernah mengenakan cincin janji di masa lalu, seperti Selena Gomez dan Miley Cyrus. Baik itu untuk menandakan pertunangan di masa depan atau diberikan sebagai simbol pengabdian satu sama lain, cincin ini melambangkan cinta.

Kapan Memberikan Cincin Janji

Cincin janji bukanlah cincin pertunangan atau cincin kawin, namun cincin ini tetap menyimpan banyak makna yang tidak boleh dianggap enteng. Sebagian besar pasangan menganggap pemberian janji atau cincin komitmen hanya setelah mereka benar-benar berkencan. Baik itu setahun, 3 tahun, atau bahkan lebih lama, kerangka waktu tersebut akan terlihat berbeda untuk setiap pasangan. Sama halnya dengan bertanya-tanya berapa lama Anda harus menunggu sebelum melamar pasangan, cincin janji akan diberikan saat Anda siap menunjukkan kepada pasangan bahwa Anda berkomitmen padanya dan siap memulai hidup bersama.

Siapa yang Memakai Cincin Janji?

Cincin pertunangan biasanya diberikan kepada satu orang dalam hubungan tersebut, namun, jika kedua orang dalam hubungan tersebut ingin memakai cincin janji, tidak ada yang salah dengan itu! Cincin janji pria sebenarnya umum, dan tidak ada alasan mengapa pria tidak bisa memakainya!

Jari Mana Yang Diaktifkan Cincin Janji?

Di banyak negara Barat, cincin pertunangan harus dikenakan di jari keempat di tangan kiri. Cincin kawin juga akan diletakkan di jari ini, sering kali di sebelah cincin pertunangan jika Anda memilih untuk memakainya setiap hari. Namun, cincin janji dapat dikenakan di jari mana pun yang Anda inginkan! Namun, Anda disarankan untuk menghindari jari yang biasanya Anda gunakan untuk cincin pertunangan, karena dapat menyebabkan kebingungan mengenai status perkawinan Anda. Untuk menambah signifikansi, pasangan memakai cincin janji mereka di jari yang sama, tapi itu terserah pasangan!

Berapa yang Harus Saya Habiskan?

Cincin pertunangan biasanya merupakan pembelian finansial yang lebih besar, karena fakta bahwa cincin itu memiliki berlian tengah yang lebih besar dan lebih banyak detail. Tidak ada aturan atau pedoman tentang berapa banyak yang harus Anda keluarkan untuk sebuah cincin janji. Mereka yang memiliki anggaran terbatas dapat memilih cincin janji sederhana, sementara yang lain mungkin memilih sesuatu dengan sedikit lebih berkilau.

Tetapi meskipun cincin janji tradisional umumnya lebih sederhana dan lebih murah daripada cincin pertunangan, Anda harus membelanjakan sebanyak yang Anda rasa nyaman. Clean Origin memiliki banyak pilihan untuk setiap kisaran harga, baik Anda ingin tetap simpel atau ingin mengenakan lebih banyak bling. Dan, jika Anda memilih untuk memilih cincin janji dengan berlian yang dikembangkan di laboratorium, Anda akan menghemat lebih banyak lagi; batu buatan manusia lebih murah hingga 40% dibandingkan berlian yang ditambang dengan ukuran dan kualitas yang sebanding.

Seperti Apa Bentuk Cincin Janji?

Cincin janji bisa sangat bervariasi tergantung pada gaya atau batu permata yang Anda pilih untuk dibeli. Kebanyakan cincin janji tidak akan menampilkan satu batu tengah utama, karena ini lebih terlihat seperti cincin pertunangan. Namun, berlian masih menjadi pilihan populer untuk cincin janji. Baik dalam formasi cluster yang lebih kecil atau diatur dalam pita, cincin janji cenderung terlihat kurang mewah daripada cincin pertunangan. Anda juga dapat memilih untuk tidak memiliki berlian di cincin janji Anda, atau menampilkan batu bukan berlian. Ini termasuk batu seperti zamrud, rubi, atau batu permata safir.

Alternatif berlian populer lainnya yang ada di luar sana adalah moissanite dan kubik zirkonia. Memilih moissanite atau cubic zirconia akan jauh lebih murah daripada memilih berlian yang ditambang, tetapi juga kurang cemerlang dan kurang tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.