Lab-Grown Berlian VS Berlian Alami

Sebagai produsen terkemuka berlian yang dikembangkan di laboratorium, Clean Origin tidak asing dengan pertanyaan tentang berlian (dan terkait berlian) dari pelanggan. Dan, di antara pertanyaan yang paling sering kami dapatkan adalah: "Bisakah Anda melihat perbedaan antara berlian buatan laboratorium dan berlian asli?" dan “Apakah berlian hasil laboratorium itu nyata?”

Pertanyaan-pertanyaan ini agak menyesatkan. Ini karena pada intinya mereka didasarkan pada asumsi bahwa pasti ada perbedaan besar antara berlian buatan laboratorium dengan berlian "alami". Tetapi kenyataannya tidak ada perbedaan seperti itu; Dalam hal susunan kimiawi, sifat fisik, dan tampilan visual, berlian buatan laboratorium identik dengan yang asli - karena berlian adalah yang asli.

Izinkan kami mengulangi poin ini: Berlian yang dibuat di laboratorium adalah berlian asli. Jadi, ketika dihadapkan dengan pertanyaan "Bisakah Anda melihat perbedaannya?", Jawaban terbaik yang dapat kami berikan adalah "Anda beritahu kami."
Lihat diri mu sendiri

Mudah bagi kami untuk mengatakan bahwa tidak ada perbedaan antara berlian yang ditambang dan yang dikembangkan di laboratorium. Dan Anda dapat dengan mudah mengejek dan memutar mata. Lagi pula, bagaimana kita bisa bersikap objektif ketika bisnis kita dibangun dengan mengembangkan dan menjual berlian buatan laboratorium? Nah, sekarang adalah kesempatan Anda untuk menguji berlian ini!

Di bawah ini adalah perbandingan foto antara berlian buatan laboratorium dan berlian yang ditarik dari tanah. Bisakah kamu membedakan yang mana?

the side view of a mined diamond next to a lab grown diamond

Lab-Grown vs. Berlian Alami

Kemungkinannya adalah Anda tidak bisa membedakan berlian mana yang dikembangkan di laboratorium dan mana yang ditambang. Itu karena keduanya adalah berlian asli. Mereka memiliki kejelasan yang sama. Mereka memiliki inklusi alami yang sama. Dan satu-satunya perbedaan di antara mereka terletak di tempat mereka menemukan asalnya.
Satu-satunya perbedaan antara berlian buatan laboratorium dan berlian alami adalah asalnya.

Berlian yang ditanam di laboratorium bukanlah zirkonia kubik. Mereka bukan kaca poles atau bahan lain yang dirancang untuk meniru tampilan berlian asli. Berlian yang dibuat di laboratorium "ditanam" di dalam laboratorium menggunakan teknologi mutakhir yang mereplikasi proses penanaman berlian alami. Hasilnya adalah berlian yang secara kimiawi, fisik, dan optik sama dengan yang tumbuh di bawah permukaan bumi.
Perbandingan Properti Lab-Grown vs. Mined

“[Berlian yang dibuat di laboratorium] bukanlah palsu. Mereka bukan kubik zirkonia. Mereka memiliki semua sifat fisik dan kimia yang sama dari berlian yang ditambang. "

  • Stephen Morisseau, juru bicara Gemological Institute of America, sebuah organisasi nirlaba yang mengawasi sistem penilaian berlian internasional.

Terkadang, berlian buatan laboratorium disebut sebagai berlian sintetis. Meskipun tidak tidak akurat secara teknis, istilah "sintetis" mungkin menjadi alasan orang percaya berlian buatan laboratorium itu "palsu". Namun, berlian yang dikembangkan di laboratorium tidak palsu.

Jika kita membandingkan sifat fisik dan kimia dari berlian yang ditanam di laboratorium dan yang ditambang, jelas bahwa berlian yang dikembangkan di laboratorium adalah yang sebenarnya. Simulan berlian seperti kubik zirkonia, moissanite, dan batu permata lainnya mungkin terlihat mirip dengan berlian bagi mata yang tidak terlatih. Namun, seperti yang dikatakan Stephen Morisseau, mereka tidak memiliki sifat kimia yang sama seperti berlian yang dibuat di laboratorium dan ditambang. Dan apakah Anda menggunakan berlian untuk mata bor industri atau cincin pertunangan yang menarik, tidak ada pengganti untuk berlian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.