Penambang Menemukan Zamrud Raksasa Di Brasil

Menurut Paulo Santana dari Departemen Produksi Mineral Nasional Brasil, batu besar ini ditemukan oleh para penambang Koperasi Bahia Mineral, sekitar 20 hari yang lalu. Itu terletak sekitar 656 kaki di bawah permukaan tambang.

Setelah ditemukan, batu ini dijual kepada seorang penambang dari wilayah itu, yang tidak mengungkapkan identitasnya atau jumlah pembeliannya karena alasan keamanan. Pengacara pembeli Marcio Jandir mengungkapkan bahwa kliennya berencana untuk memamerkan zamrud di perpustakaan dan museum.

Negara bagian Bahia di Brasil terkenal dengan eksplorasi mineralnya. Zamrud yang luar biasa besar ini adalah batu besar kedua yang ditemukan di daerah ini. Yang pertama – Emerald Bahia, ditemukan pada tahun 2001, bernilai sekitar $928 juta.

Zamrud Bahia dipindahkan dari Brasil ke Amerika Serikat, setelah itu berbagai upaya dilakukan untuk menjualnya. Selama beberapa tahun, batu itu menjadi subyek sengketa hukum antara pemerintah Amerika dan Brasil. Namun, pada tahun 2015 diputuskan bahwa zamrud Bahia akan tetap berada di Amerika Serikat.

Brasil dianggap sebagai salah satu produsen zamrud terbesar di dunia. Sebagian besar zamrud Brasil berasal dari negara bagian Minas Gerias. Zamrud Brasil menunjukkan warna yang mengesankan dan transparansi yang baik, yang membuatnya cukup populer di kalangan pecinta batu permata dari seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.