Berlian Merah Muda Langka Dijual Dengan Harga $71,2 Juta

Berlian raksasa 59,6 karat yang dikenal sebagai "Bintang Merah Muda" dijual seharga $ 71,2 juta di lelang Sotheby di Hong Kong. Ini adalah harga tertinggi yang pernah diambil permata di pelelangan.

Menurut laporan, permata menakjubkan ini dibeli oleh perusahaan perhiasan yang berbasis di Hong Kong, Chow Tai Fook. Sebelumnya, permata ini dijual dengan harga lebih tinggi dalam sebuah lelang di Jenewa. Namun kesepakatan itu berantakan segera setelah pembeli gagal bayar.

Dianggap sebagai berlian merah muda tanpa cacat internal terbesar yang pernah dinilai oleh Institut Gemologi Amerika (GIA), "Bintang Merah Muda" dilaporkan terjual dalam waktu 5 menit setelah penawaran. Ketua Sotheby Asia Patti Wong menyatakan, “Kami sangat senang. Saya tahu ada banyak pembicaraan tentang ekonomi di China yang tidak sepositif beberapa tahun yang lalu, tetapi hasil dari lelang perhiasannya hari Selasa, yang mencakup hampir 200 lot lainnya, sangat kuat.” Dia menambahkan, “Kami sangat, sangat yakin bahwa ketiga penawar memiliki kemampuan finansial, dan tentu saja pembeli pasti memiliki kemampuan finansial.”

Sebelum ini, berlian paling mahal yang dijual di pelelangan adalah "Oppenheimer Blue". Permata ini dianggap telah terjual dengan harga 56,8 juta franc Swiss Mei lalu. Rekor lelang sebelumnya untuk berlian merah muda adalah $ 46,2 juta untuk "Graff Pink".

"Bintang Merah Muda" ditambang di Afrika pada tahun 1999. Awalnya, permata itu memiliki berat 132,5 karat sebagai berlian kasar. Itu kemudian dengan cermat dipotong dan dipoles selama lebih dari 2 tahun. Chow Tai Fook telah mengganti nama permata yang memikat menjadi "CTF Pink Star" untuk mengenang pendiri perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.