Berlian Berwarna Termutakhir

Warna telah lama dianggap sebagai salah satu faktor terpenting saat melihat penampilan dan keindahan berlian. Bagi banyak orang, penampilan putih atau tanpa warna menciptakan kecemerlangan magis yang sangat diinginkan. Namun, berlian berwarna semakin populer, dengan batu berwarna membawa faktor "wow" ke pengaturan keterlibatan. Batu-batu cantik ini sekarang lebih mudah diakses oleh konsumen karena teknik lab canggih untuk berlian buatan. Batu berwarna yang ditambang itu mahal dan langka, tetapi kedua opsi tersebut menghadirkan pilihan baru dalam pembelian berlian.

Memilih Antara Berlian Berwarna Langka atau Lab
Saat memikirkan batu berwarna mana yang merupakan pilihan terbaik untuk Anda, Anda harus mulai dengan melihat dua kategori berlian. Anda dapat memilih dari berlian buatan laboratorium atau batu berwarna buatan tanah. Di dunia perhiasan, kedua kategori tersebut juga disebut sebagai berlian mewah.

Batu Berwarna Buatan Lab
Berlian yang dibuat di laboratorium adalah batu yang awalnya memiliki warna kuning pudar. Paparan panas yang hebat dan penambahan elemen tertentu mengubah rona menjadi warna cerah dan cemerlang seperti merah jambu, hijau, kuning kenari, atau biru tropis. Warnanya tergantung pada berapa lama panas diberikan, suhu yang digunakan selama proses, dan elemen tertentu yang ditambahkan. Pemanasan berlian mereplikasi tekanan alami yang diterapkan di alam. Hasil akhirnya adalah corak warna baru yang indah. Beberapa warna yang populer termasuk kuning, cokelat seperti cokelat, biru, atau hitam.

Berlian Berwarna Bumi
Berlian berwarna bumi menerima rona langsung dari lingkungan tempat batu itu berkembang. Nuansa tersebut dipengaruhi oleh pencampuran alami karbon dengan nitrogen, besi, mineral, hidrogen, atau boron untuk mengubah bebatuan menjadi jingga, merah, biru, merah muda, hitam, hijau, atau kuning. Warna-warna ini permanen dan tahan lama tetapi sangat langka. Dengan pembelian berlian berwarna bumi, semakin jelas bayangannya, semakin langka itu. Meskipun warna yang lebih populer adalah cokelat dan kuning, merah dan merah muda adalah yang paling tidak umum.

Memilih Warna Yang Tepat
Berlian mewah sedang tren di cincin pertunangan sebagai batu pusat, tetapi berlian putih klasik tetap menjadi pilihan paling populer. Tetap saja, menambahkan warna pada koleksi perhiasan Anda, baik melalui pengaturan pertunangan atau karya unik, benar-benar menunjukkan gaya dan selera Anda yang luar biasa. Banyak orang melihat simbol ikonik, kenangan, atau harta pribadi mereka sendiri untuk menginspirasi pilihan warna mereka pada berlian. Banyak orang juga mempelajari beberapa batu berwarna paling terkenal untuk mengarahkan mata mereka ke rona atau kecemerlangan tertentu. Beberapa dari warna paling populer menjadi terkenal dengan karya asli yang dipamerkan di seluruh dunia.

The Sancy Diamond: Berlian kuning muda, 55 karat yang dipajang di Louvre adalah berlian kuning mewah paling terkenal yang ditemukan di bumi.
Berlian Tiffany: Anggota lain dari keluarga kuning muda, ini adalah batu 287 karat yang memiliki penampilan seperti api yang membara.
Berlian Moussaieff: Permata merah 5,11 karat yang cemerlang ini saat ini adalah yang terbesar dari batu merah alami yang ada.
Berlian Darya-i Noor: Ini adalah berlian merah muda alami yang sangat langka dengan berat sekitar 182 karat, dan merupakan salah satu berlian merah muda terbesar yang ada. Fakta menarik: Clean Origin menggunakan lab berpotongan bercahaya 5,01 karat yang menumbuhkan berlian merah muda dalam cincin untuk aktris Riverdale, Camila Mendes, untuk People's Choice Awards 2018.
The Dresden Green Diamond: Ini adalah berlian hijau paling terkenal dan terbesar di dunia, dengan warna hijau apel dan berat 41 karat.
The Blue Hope Diamond: Berlian 45,52 karat ini berwarna biru tua yang memiliki efek glow-in-the-dark yang unik saat terkena sinar ultraviolet gelombang pendek.

Leave a Reply

Your email address will not be published.